Rakernas Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia secara Virtual.

Rakernas Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia secara Virtual.

(Tengah) Sekdakab Kutai Barat, saat ikuti Rakornas Sekda Se-Indonesia. Foto: Jhonwesli (Humpro- Setdakab Kutai Barat)

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR, Dalam upaya meningkatkan kualitas dan percepatan pelayanan publik, Kemendagri melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Implementasi Reformasi Birokrasi dan Rakernas Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) di gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri Jakarta. Kegiatan Rakernas yang berlangsung secara virtual tersebut, diikuti langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia, termasuk Sekretaris Kabupaten Kutai Barat didampingi Kepala Bagian Organisasi dan Tatalaksana Setdakab Kutai Barat di Ruang Rapat Koordinasi Setdakab Kutai Barat. Rabu 30 September 2020.

Dalam Rakernas yang mengusung tema Peningkatan Kualitas dan Percepatan Pelayanan Publik untuk mewujudkan Indonesia Maju tersebut dibuka secara resmi oleh Sekjen Kementerian Dalam Negeri sekaligus sebagai narasumber Dwi Wahyu Atmaji  saat memberikan arahan mengatakan, Pentingnya peran para Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi maupun Kabupaten/Kota se-Indonesia, untuk membantu kepala daerah dalam melaksanakan tatanan pemerintahan dan pembangunan menuju Indonesia maju.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Forsesdasi Nasrun Umar mengatakan, Rakernas ini bertujuan untuk menyamakan persepsi semua Sekretaris Daerah baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Sementara menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Barat Ayonius dalam kesempatan menyampaikan, “Kita patut mensyukuri pelaksanaan kegiatan Rakornas Forum Sekretaris Daerah Se-Indonesia tahun 2020 bisa berjalan dengan baik walaupun seharusnya pelaksanaan tahun 2020 dilaksanakan di Riau namun berkenaan dengan pandemi Covid-19, sehingga diselengarakan secara Virtual,”ungkapnya.

Ditambahkannya, berdasarkan hasil Rakernas Forum Sekretaris Daerah Se indonesia tahun 2020 ada berapa rekomendasi yang memang harus diterapkan dalam pelayanan pemerintah terhadap masyarakat, melalui Perangakat Daerah yang menangani pelayanan Publik, memang harus kita tingkatkan. ‘Saya sering katakan dan mengingatkan pemerintah adalah pelayan, sehingga perangkat daerah yang melayani  pelayanan publik yang bersentuhan langsung dan masyarakat merasa puas, itulah sasaran utamanya,” jelasnnya.

Sekdakab juga mengharapkan agar dengan adanya pelayanan baik,  maka pemerintahan secara umum di Indonesia dan secara khusus di Kutai Barat dapat benar-benar tersentuh sesuai harapan yang direkomendasi. “Saya berharap agar semua Perangkat Daerah yang ada dalam lingkungan Pemerintahan Kutai Barat agar terus menerapkan pelayanan terbaik kepada masyarakat, jangan sampai masyarakat kebingungan untuk mendapatkan pelayanan,” pungkasnya.

Penulis: Welin, Editor : Hermanto

Dinas Komunikasi dan Informatika

Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Kutai Barat email : diskominfo@kutaibaratkab.go.id

Powered By :

Sampaikan Aspirasi Anda Melalui

Statistik Pengunjung