• Visi dan Misi

Dengan mempertimbangkan potensi, kondisi, permasalahan tantangan dan peluang serta mempertimbangkan budaya yang tumbuh dan berkembang di masyarakat, maka Visi Dinas Komunikasi dan Informatika adalah:

“Terwujudnya Aksesibilitas Informasi yang Efektif dan Terpercaya, Sebagai Upaya Terlaksananya Pemerintahan Yang Bersih dan Transparan Yang Berbasiskan Ekonomi Kerakyatan ”

Dengan Penjelasan Pernyataan Visi tersebut sebagai berikut:

Aksesibilitas Infromasi yang Efektif :

Terwujudnya Diskominfo sebagai bagian Pemerintah Daerah yang dapat memberikan gambaran atau memberikan informasi kepada masyarakat, sehingga masyarakat akan mendapatkan informasi secara utuh, melayani permintaan informasi secara tepat waktu dari Pemerintah Daerah.

Terpercaya :

Terwujudnya Diskominfo sebagai Dinas yang Transparan, dimana terdapat aliran informasi yang handal dan akurat serta dapat di pertanggungjawabkan kebenarannya dalam berbagai proses kelembagaan sehingga mudah diakses oleh masyarakat ataupun siapa saja yang membutuhkan sesuai peraturan perundangan yang berlaku.

Pemerintahan yang bersih dan Transparan :

Terwujudnya Dinas Kominfo yang dapat menyediakan informasi bagi masyarakat luas sehingga dapat ikut melakukan pengawasan terhadap kegiatan-kegiatan pembangunan yang kredibel, akurat dalam upaya mewujudkan good and clean governance.

Berbasiskan Ekonomi Kerakyatan :

Diartikan bahwa masyarakat Kutai Barat di masa mendatang diharapkan mampu menyelenggarakan sistem ekonomi kerakyatan untuk mewujudkan keadilan sosial bagi selurih masyarakat Kutai Barat melalui peningkatan kemampuan masyarakat dalam mengendalikan jalannya roda perekonomian.

Untuk mencapai Visi tersebut maka kami membuat Misi Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Kabupaten Kutai Barat sebagai berikut :

  1. Meningkatkan Sumber Daya Manusia di Bidang Informasi dan Pengembangan E-Government di Kabupaten Kutai Barat;
  2. Sebagai Pusat Informasi dalam rangka Pelaksanaan  Good Governance;
  3. Meningkatkan Kapasitas Layanan Informasi dan Komunikasi dalam upaya pemberdayaan potensi masyarakat;
  4. Meningkatkan Sarana dan Prasarana  dan Peningakatan Pelayanan Publik;
  5. Terciptanya Sistem Pengamanan Informasi di Instansi Pemerintah Daerah;
  6. Meningkatkan Akses Informasi melalui Pemberdayaan dan Pengembangan Multimedia dan Media Massa;
  7. Mengembangkan Standarisasi di Bidang TIK, Telematika, E-government, Statistik, Persandian dan Media Informasi dan Komunikasi Publik;
  8. Mengembangkan Layanan Jaringan Telekomunikasi dalam rangka membuka keterisolasian layanan komunikasi bagi masyarakat daerah terpencil;
  9. Membangun Media Komunikasi dan Media Tradisional yang tumbuh di masyarakat sebagai upaya Penyebarluasan Informasi
Kontak Kami

Start typing and press Enter to search

X