Tingkatkan Sinergitas Dan Sukseskan Pembangunan Kutai Barat

 In Berita

(Dua dari Kanan) Sekdakab Kutai Barat, saat membuka kegiatan Hybrid (Gabungan) Pembinaan dan Advokasi PBJ. Foto: Welin (Dinkominfo)

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR, Berupaya mewujudkan pelaksanaan pengadaan barang dan jasa yang berkualitas, maka diperlukan SDM yang memiliki pemahaman yang komprehensif dan kompeten dalam mengenani Pengadaan Barang Dan Jasa. Pemerintah Kabupaten Kutai Barat melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kutai Barat melaksanakan kegiatan Hybrid (Gabungan) Pembinaan dan Advokasi Pengadaan Barang/Jasa yang dapat menunjang pendidikan dan pelatihan bagi pelaku pengadaan barang/jasa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat.

Kegiatan yang dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kutai Barat tersebut, hadir sebagai Narasumber dan selaku Fasilitator Kompetensi level 2 dan 3 Pengadaan Barang/Jasa Mudjisantosa, Pejabat Fungsional Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Ahli Madya Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan Muhammad Kasman, Pejabat Fungsional Pengadaan/Jasa Ahli Muda Bagian Barang Dan Jasa Sekretariat Kabupaten Tulang Bawang Rangga D. Utama, Kepala dan peserta dari perangkat daerah. di ruang rapat Setdakab Kutai Barat. Kamis (01/7).

Sekdakab Kutai Barat Ayonius menyampaikan, merujuk pada peningkatan kualitas SDM Kutai Barat, kegiatan hari ini merupakan upaya untuk mengimplementasikan apa yang diamanahkan peraturan perundang-undangan seperti; Undang-undang Nomor 15 Tahun 2019 tentang Perubahan atas Undang-undang Nomor 12 Tahun 2011 tentang pembentukan peraturan perundang-undangan dan peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 77 Tahun 2020 Tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Kuangan Daerah.

Kepada seluruh perserta yang mengikuti kegiatan ini baik yang secara daring, dapat sungguh-sungguh dan menfaatkan forum ini secara optimal dalam meningkatkan kemampuan dan kualitas diri sehingga ilmu dan pengetahuan dapat diimplementasikan secara tepat ditempat kerjanya masing-masing,” pesan Sekdakab Kutai Barat.

Kepada bagian Pengadaan Barang dan Jasa, Sekretariat Daerah Kutai Barat, melalui kegiatan ini nantinya output dan outcome dapat memberikan kontribusi nyata dan dapat dilakukan pendampingan secara intensif kemasing-masing perangkat daerah sehingga kendala atau hambatan dapat segera teratasi dengan baik.

“Kepada masing-masing Perangkat Daerah agar ketentuan pengadaan barang dan jasa dapat dipedomani dengan baik. Kemudian kegiatan ini dapat meningkatkan sinergitas yang baik dan Inspektorat dapat memberikan pembinaan dan pelatihan kepada perangkat daerah agar pengawasan secara internal dapat maksimal ditiap pelaksanaan kegiatan,” pungkasnya berharap.

Penulis: Lilis, Editor: Hermanto

Recent Posts
Contact Us

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Not readable? Change text. captcha txt

Start typing and press Enter to search

X