Tingkatkan Imunitas Tubuh, Gowes Bersama Komunitas Sepeda

 In Berita

Foto bersama peserta Gowes Komunitas Sepeda. Foto: Widodo

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR, Tingkatkan imun tubuh dimasa pandemi Corona Virus Diseace (Covid 19), dapat dilakukan dengan berbagai macam olah raga salah satunya bersepeda seperti yang laksanakan komunitas sepeda Kutai Barat gelar gowes bersama. Minggu 11 Oktober 2020 pagi.

Kegiatan gowes bersama tersebut dimulai dari pukul 07.00 wita melibatkan 7 komunitas sepeda di Kutai Barat, diantaranya adalah Sendawar Bike Community (SBC), WBC, Banjar Melak, Bandara Melalan, Semut, Polres dan Kodim 0912/KBR, dengan peserta berjumlah 50 orang dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Disampaikan salah satu anggota Komintas Sepeda, Widodo mengatakan, bahwa hal ini merupakan upaya dari pribadi masing-masing dalam menjaga ketahanan tubuh, yakni dengan berolahraga bersama oleh beberapa komunitas sepeda yang ada di Kutai Barat.

“Berbagai macam hal yang dapat dilakukan untuk meningkatkan imunitas, saat pandemi seperti sekarang ini, mulai dari upaya pencegahan dengan penegakkan protokol kesehatan,”ungkapnya di Alun-alun Itho Sendawar.

Dijelaskannya lebih lanjut bahwa selain berupaya untuk menguatkan imunitas tubuh, dengan berolahraga, menguatkan silaturahmi juga menggalakkan olahraga sepeda sehat. “Kebetulan hari ini kita lakukan gowes bersama dengan beberapa komunitas sepeda yang ada di Kutai Barat. Dengan menempuh jarak sekitar 50 km dari Melak – Barong Tongkok – Melak,” katanya.

“Mari masyarakat Kutai Barat dimasa pandemi saat ini, untuk bersama-sama menjaga kesehatan dengan berolahraga sebagai upaya mempertahankan imunitas tubuh juga jangan lupa menerapkan protokol kesehatan yakni selalu melakukan 3M (memakai Masker, mencuci Tangan, dan menjaga Jarak,” pungkasnya.

Penulis: Lilis, Editor: Hermanto

Recent Posts
Contact Us

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Not readable? Change text. captcha txt

Start typing and press Enter to search

X