Pisah Sambut Kejari Untuk Kutai Barat Dan Mahakam Ulu

 In Berita

(Kiri) Bupati Kutai Barat, menyerahkan pelakat kutai barat kepada Kejari yang baru. Foto: Welin (Dinkominfo)

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR, Kejaksajaan Negeri (Kejari) Kutai Barat menyelenggarakan acara pisah sambut Kepala Kejari Kutai Barat yang baru dijabat oleh Bayu Pramesti yang mengantikan Kepala Kejari sebelumnya yaitu Wahyu Trianto. Acara pisah sambut dihadiri Bupati Kutai Barat, Asisten II Kabupaten Mahulu, Kapolres Kutai Barat, Dandim 0912/Kbr di Gedung Aji Tullur Jejangkat (ATJ) Setdakab Kutai Barat. Jumat (13/8).

Saat menyampaikan sambutan Bupati Kutai Barat FX Yapan mengatakan, melalui momen ini, dapat meningkatkan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Kutai Barat dengan Kejaksaan Negeri Kutai Barat dalam mendukung penyelenggaraan Pemerintahan demi suksesnya pembangunan berkelanjutan di Bumi Tanaa Purai Ngeriman.

“Seperti kita ketahui bersama, suksesnya pembangunan di Kutai Barat ditentukan oleh banyak faktor, diantaranya ada sinergitas Pemerintah yang terpadu secara menyeluruh dilingkup Jajaran Forkopimda,” jelasnya.

“Oleh karena itu dalam agenda ini patut kita maknai bersama bahwa dengan dilaksanakan mutasi kepemimpinan, tentu saja akan mendukung terimplentasinya tugas dan fungsi keberadaan Lembaga Kejaksaan Negeri di Kabupaten Kutai Barat,” ungkapnya lebih lanjut.

Ditambahkan Bupati, atas nama  Pemerintah Kabupaten Kutai Barat, mengucapkan  terima kasih kepada Kepala Kejari sebelumnya Wahyu Trianto, yang telah memberikan sumbangsihnya terhadap Kabupaten Kutai Barat selama bertugas. “Semoga ditempat tugas yang baru menjadi  Kepala Kejaksaan Negeri Banjarnegara Jawa Tengah, dapat menjalankan tugas lebih baik lagi. Kiranya Kutai Barat Siang dikenang dan malam jadi impian,”harap Bupati.

Selamat datang di Tanaa Purai Ngeriman kepada Kepala Kejari Kutai Barat yang baru  Bayu Pramesti yang sebelumnnya menjabat sebagai Kepala Kejari Ogan Komering Ulu di Baturaja Sumatera Selatan, dan kiranya dapat bersinergi dengan Pemerintah dan unsur Forkopimda lainnya.

“Dalam kesempatan ini saya mengucapkan selamat datang di Tanaa Purai Ngeriman Kabupaten Kutai Barat, kami menaruh harapan besar kiranya dengan pengalaman dan kepemimpinan sebelumnya, sinergitas yang terjalin selama ini dapat terus terpelihara dan kita terus tingkatkan  demi terwujudnya Visi “Kutai Barat Semakin Adil, Mandiri Dan Sejahtera Berlandaskan Ekonomi Kerakyatan Dan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia,” Pungkas Bupati berharap.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kejaksaan Negeri Kutai Barat yang lama Wahyu Trianto mengatakan, bahwa selama dua tahun enam bulan pada awalnya memang terasa berat baginya, namun hal tersebut dapat diatasi berkat koordinasi yang baik dengan para unsur Forkopimda baik di Kabupaten Kutai Barat maupun di Mahakam Ulu.

“Saya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Kutai Barat dan Mahakam Ulu, dengan terjalinnya hubungan dan silaturahmi  yang baik ini agar dapat tetap berlanjut. Dan saya  menyampaikan permohonan maaf kepada para pimpinan Forkopimda dan staff di Kejari Kabupaten Kutai Barat bila ada kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kutai Barat yang baru Bayu Pramesti mengatakan bahwa siap untuk berkerjasama dan menjalin sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat dan Mahakam Ulu dan seluruh unsur Forkopimda demi untuk mewujudkan Kabupaten Kutai Barat dan Mahakam Ulu lebih baik.

“Dengan segala kekurangan ini, kami mohon bimbingan, kerjasama yang baik dan diberi arahan kearah yang lebih baik, untuk kemajuan Kabupaten Kutai Barat dan Kabupaten Mahakam Ulu kedepannya,” pungkasnya.

Penulis: Welin, Editor: Hermanto

Recent Posts
Contact Us

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Not readable? Change text. captcha txt

Start typing and press Enter to search

X