Peringatan HUT RI Ke-76 Di Kutai Barat, Berlangsung Secara Sederhana.

 In Berita

(Kiri) Bupati Kutai Barat, saat menyerahkan penghargaan. Foto: Andreas (Dinkominfo)

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR, Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76 dilaksanakan secara sederhana diawali dengan peringatan detik-detik proklamasi 17 Agustus 2021 dan Pengibaran Bendera sang Merah Putih namun penuh khidmat dengan protokol kesehatan secara ketat. Upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati Kutai Barat FX Yapan sebagai inspektur upacara,  diikuti oleh Ketua DPRD Kutai Barat, Wakil Bupati Kutai Barat, Sekdakab Kutai Barat, jajaran Forkopimda, para Asisten Setdakab Kutai Barat dan pimpinan perangkat daerah sementara para pejabat Eselon II, III, IV, dan V dilingkungan pemerintah Kutai Barat mengikuti secara virtual dari tempat kerjanya masing-masing. Selasa (17/8).

Bupati Kutai Barat FX Yapan mengatakan, walaupun didalam suasana pandemi Covid-19, kita tetap memperingati HUT RI ke-76, untuk mengenang perjuangan para pahlawan pejuang bangsa. Mengingat masih dalam situasi pandemi covid-19,  masyarakat diingatkan untuk tetap menjalankan pola hidup sehat dan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti; menjaga Jarak, mencuci Tangan, memakai Masker dan menjauhi Kerumunan.

Meskipun dalam stuasi seperti sekarang, kegiatan pembangunan yang prioritas dan super prioritas terutama akses jalan tetap dilaksanakan. Untuk membantu perkembangan disektor pertanian dan perkebunan apalagi program prioritas dari pusat dan sektor perekonomi masyarakat dalam rangka untuk mencukupi kebutuhan lokal Kutai Barat juga harus tetap berjalan stabil. Sementara untuk upacara-upacara adat, perkawinan dan keagamaan agar ditunda untuk sementara waktu.

“Momentum Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-76, apalagi ditengah stuasi pandemi dapat menjadi semangat dalam menghadapi berbagai persoalan dimasyarakat dan pembangunan pun pasti terdampak sehingga secara bertahap namun pasti tetap kita laksanakan, masyarakat harus dapat bersabar, memahami mekanisme, proses dan prosedur dalam pembangunan,” tegasnya berpesan.

Peringatan HUT RI ke-76 dilingkungan Pemerintah Kutai Barat, diakhiri dengan penyerahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya 10, 20 dan 30 tahun, penyerahan cenderamata dan piagam penghargaan oleh Bupati, didampingi Wakil Bupati dan Jajaran Forkopimda Kutai Barat, kemudian mengikuti upacara kenaikan Bendera Sangsaka Merah Putih di Isatan Negara  secara Virtual Di Gedung Aji Tulur Jejangkat, Setdakab Kutai Barat.

Penulis: Andreas, Editor: Hermanto

Recent Posts
Contact Us

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Not readable? Change text. captcha txt

Start typing and press Enter to search

X