Peringatan Hari Bhayangkara Ke-75, Momentum Penanganan Dampak Pandemi

 In Berita

Bupati Kutai Barat, saat ikuti peringatan Hari Bhayangkara Ke-75 di Mapolres Kutai Barat. Foto: Lilis (Dinkominfo)

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR, Peringatan hari Bhayangkara ke-75 secara virtual, yang dipimpin Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo dari instana negara, dalam intruksinya seluruh daerah untuk berupaya maksimal dalam penanganan, mengurangi dampak pandemi Corona Virus Diseace (Covid-19) dan peningkatan ekonomi. Pemerintah Kutai Barat hadiri Bupati Kutai Barat didampingi Wakil Ketua DPRD Kutai Barat, Dandim 0912/KBR, Perwakilan Kejaksaan Negeri,  Pengadilan Negeri, Ketua KPUD Kutai Barat dan Kepala Perwakilan TNI AU, di ruang Vicon Mapolres Kutai Barat. Kamis (01/06).

Terkait penanganan Pandemi Covid-19, Bupati Kutai Barat FX Yapan mengatakan, bahwa Pemerintah Kutai Barat telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat baik Protokol Kesehatan (Prokes) yakni memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, menerapkan Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS). Namun juga terus bersinergi dengan stakeholder dalam penanganan dan penanggulangan pandemi covid-19 disemua sektor.

“Saya ucapkan terimakasih kepada TNI/Polri beserta elemen yang terlibat yang telah membantu dalam penanganan covid 19 ini,” ujarnya.

Dikatakannya lebih lanjut bahwa telah melakukan  koordinasi secara instensif dengan Kepala Adat serta Kepala Kampung dalam upaya penanggulangan pandemi selain memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat juga pembatasan kegiatan sosial budaya yang dapat mengumpulkan banyak orang.

“Pelan-pelan memberikan kesadaran kepada warga supaya bisa disiplin. Karena pandemi ini tergantung dari disiplin masyarakatnya terutama keluarga. Dan kepada perusahaan agar dapat menyediakan tempat isolasi sendiri apabila ada karyawan yang terpapar,” jelasnya mengimbau.

Ditambahkan Bupati Kutai Barat, mulai dari keluarga hingga masyarakat agar memiliki kesadaran tinggi untuk dapat membantu pemerintah selain menjaga anak-anak dan keluarganya untuk disiplin dalam protokol kesehatan. Juga katif menyukseskan pelaksanaan vaksinasi yang merupakan program dari Pemerintah.

“Mari kita saling bergandeng-tangan, bahu-membahu mengatasi Pandemi Covid-19 ini. Terutama kesadaran masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam menjaga diri dan keluarganya,” tuturnya mengingatkan.

Kepala Kepolisian Resor (Polres) Kutai Barat AKBP Irwan Yuli Prasetyo menjelaskan, bahwa dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 75 ini, Polres Kutai Barat telah bersinergi dan bekerjasama baik dengan Pemerintah Kutai Barat, Kodim 0912/KBR, dan masyarakat untuk bersama-sama menekan kasus covid 19 di Wilayah Kutai Barat.

Dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ini Polres Kutai Barat telah melaksanakan rangkaian kegiatan bhakti sosial kesehatan yakni; Sunat massal, vaksininasi, bagi sembako dan donor darah. “Pada hari ini puncaknya yakni mengikuti upacara secara virtual dan mengadakan syukuran bersama,”jelasnya.

“Kepada warga masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan kesadaran dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, jangan menunggu kasus covid-19 meledak dahulu, baru terbuka dan sadar akan bahaya pandemi ini,”pungkasnya.

Penulis: Lilis, Editor: Hermanto

Recent Posts
Contact Us

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Not readable? Change text. captcha txt

Start typing and press Enter to search

X