Pemerintah Serahkan Bantuan Meja, Tingkatkan Kegiatan Ekonomian Masyarakat

(Kiri) Wakil Bupati Kutai Barat, Saat serahkan bantuan Unit Meja di pasar Olah Bebaya Melak. Foto: Aryo (Diskominfo)

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR, Pemerintah Kutai Barat melalui pemerintah Kecamatan Melak bersama dengan pengelola pasar Olah Bebeya menyerahkan bantuan meja untuk para pedagang, sejumlah meja yang diserahkan telah disesuaikan dengan kebutuhan dan diperuntukan untuk pedagang sayur dan ikan, yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Kutai Barat dengan disaksikan Camat Melak, Lurah Melak Ulu, Lurah Melak Ilir, sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat dihalaman parkir pasar Olah Bebeya Kelurahan Melak Ilir Kecamatan Melak. Jumat, 21 Agustus 2020.

Penyerahan bantuan meja ini, selain salah satu upaya pemerintah untuk terus mendorong kegiatan masyarakat terutama peningkatan ekonomi juga meningkatkan sarana prasarana yang ada dipasar Olah Bebaya agar lebih tertata, bersih dan indah.

Wakil Bupati Kutai Barat H.Edyanto Arkan menjelaskan,”upaya peningkatan kegiatan perekonomian masyarakat semacam ini tadak hanya diterapkan di Kecamatan Melak tetapi telah diterapkan dan didorong perkembangannya oleh pemerintah ke seluruh kampung yang ada diwilayah Kabupaten Kutai Barat.”

Selanjutnya pasar Oleh Bebaya ini secara tidak langsung juga menjadi pusat kegiatan perekonomian masyarakat dari beberapa kecamatan, terutama sebagai sentral perekonomian masyarakat diwilayah pesisir.

“Salah satu contohnya adalah usaha perikanan masyarakat yang berada diwilayah kecamatan muara pahu dan penyinggahan dibawa dan dipasarkan disini, oleh karenanya pemerintah akan terus barupaya untuk melakukan pembangunan dan pembenahan infrastruktur perekonomian guna mewujudkan visi Kutai Barat semakian adil,” Wabup mencontohkan.

Wabup menimbau agar pengelola pasar dan para pedagang dapat terus bersinergi guna membenahi hal-hal yang masih kurang maksimal serta melaksanakan kewajiban dan tanggung jawab sesuai dengan ketentuan.

“Kemudian dapat memaksimalkan semua sarana dan prasarana yang ada sesuai dengan fungsinya, sehingga pasar Olah Bebaya dapat menjadi contoh bagi pasar-pasar ditempat lain,” pungkasnya.

Penulis: Aryo, Editor: Hermanto Y.