Pemerintah dan DPRD Kutai Barat, Setujui APBD Tahun 2021

 In Berita

Bupati Kutai Barat, saat ikuti rapat paripurna melalui Virtual. Foto: Jeni (Diskominfo)

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR, Bupati Kutai Barat mengikuti rapat paripurna VII masa sidang III tahun 2020 DPRD Kutai Barat tentang pendapat akhir fraksi dan persetujuan bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan Kepala Daerah terhadap Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021, melalui video converence, dari ruang kerja pribadi Bupati Kutai Barat. Kamis, 24 September 2020.

Salah satu fraksi PDIP yang disampaikan oleh Ipin mengatakan, sebagaimana yang diketahui APBD 2021 telah melawati tahapan yang panjang untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat Kutai Barat yang paling mendesak dalam upaya melanjutkan pembangunan Kutai Barat yang semakin adil, maju dan sejahtera. Diakhir penjabarannya atas nama fraksi menyampaikan persetujuan agar APBD tahun 2021dapat disyahkan.

Sementara menurut Bupati Kutai Barat FX Yapan mengucapan, terimaksih dan memberi penghargaan kepada Ketua, Wakil Ketua dan seluruh Fraksi DPRD Kutai Barat atas saran dan masukan selama pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah  tahun anggaran 2021 sehingga pada hari ini mendapat persetujuan bersama secara resmi dalam sidang paripurna DPRD Kutai Barat.

“Kepada Tim Pemerintah Daerah (TAPD) dan Badan Anggaran (BANGGAR) DPRD Kutai Barat dapat tindaklanjuti proses tersebut sesuai dengan tahapan dan peraturan perundang-undangan tentang penyusunan APBD,” tegasnya.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, hubungan Eksekutif dan Legislatif, Pemerintah Provinsi dan Pusat dapat selalu terjaga. “Sehingga memberikan dampak yang positif dalam rangka meningkatkan efisiensi, efektifitas, transparansi dan akuntabilitas dalam mendukung kinerja pemerintah daerah di tahun-tahun yang akan datang,”pungkasnya.

Recent Posts
Contact Us

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Not readable? Change text. captcha txt

Start typing and press Enter to search

X