Mts Al – Kautsar Linggang Purwodadi  miliki Gedung dan Kantor Baru

 In Berita

(Dua dari kiri) Kadisdikbud Kutai Barat, simbolis potong pita resmikan gedung sekolah. Foto: Firdaus (Diskominfo)

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Kutai Barat meresmikan gedung sekolah Yayasan Pendidikan Al-Katsar, terdiri dari gedung sekolah hasil donasi dari para murid Sekolah Madarasah Tsanawiyah Al-Kautsar dan pembangunan kantor sekolah dari dana hibah pemerintah Kabupaten Kutai Barat Tahun 2019 ditandai dengan pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng. di Kampung Linggang Purwodadi Kecamatan Linggang Bigung. Kamis, 24 September 2020.

Kepala Dinas Pendidikan Kutai Barat Silvanus Ngampun mengatakan, sangat mengapresiasi semua pihak terutama Yayasan Pendidikan Al-Katsar Linggang Purwodadi yang sudah berinisiatif mambangun gedung sekolah dan gedung kantor tersebut.

Pendidikan merupakan tanggungjawab bersama dimulai dari keluarga, masyarakat dan pemerintah, apa yang telah diperbuat Yayasan Al-Katsar adalah bentuk tanggungjawab dan partisipasi aktif  dibidang sumber Daya Manusia. “Dengan dibangunnya tempat pendidikan ini, nantinya dapat membidangi lahirnya generasi yang unggul, berkarakter yang kuat dan mampu bersaing dalam mempersiapkan generasi penopang Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur dimasa mendatang,”tegasnya .

Sementara menurut Ketua Yayasan Pendidikan Al-Katsar Linggang Purwodadi Umar menyampaikan, Yayasan Pendidikan Al-Katsar berdiri sejak 1 Maret 1992, dilatar-belakangi dari kelompok pengajian kecil yang berada di Kampung Linggang Purwodadi, pada tahun 2002 di Akta Notariskan kemudian pada tahun 2016 disahkan Kementerian Hukum dan Ham Republik Indonesia.

“Satu bangunan yang memiliki 3 ruang kelas merupakan hasil dari donasi siswa sebesar 2000 rupiah melalui kotak amal. Dan keberadaan Mts Al-Kautsar dalam rangka memberikan warna dan meningkatkan ilmu pendidikan di Kutai Barat sesuai dengan keyakinan anak dan orang tua,” jelasnya.

“Kami berharap doa dan dukungan dari semua pihak agar Yayasan pendidikan Al – Katsar ini terus eksis dan terus berjalan demi generasi yang akan datang yang dibekali iman dan taqwa sesuai dengan keyakinannya,”harapnya.

Sekolah Mts – Al Kautsar memiliki 3 gedung utama untuk ruang belajar, ruang kantor guru dan ruang yayasan.  Yayasan ini membawahi tiga pendidikan setingkat Taman Kanak – Kanak (TK),  Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP),” pungkas Umar.

Penulis: Firdaus, Editor: Hermanto

Recent Posts
Contact Us

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Not readable? Change text. captcha txt

Start typing and press Enter to search

X