Lakukan Mutasi Jabatan, Dalam rangka Penyegaran

 In Berita

Prosesi Sertijab. Polres Kutai Barat. Foto: Hms Polres Kutai Barat

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR, Kepala Kepolisian Resor (Polres) Kutai Barat pimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Satuan Resor Kriminal (Kasatreskrim), Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bentian Besar dan Kapolsek Kecamatan Damai, di Aula Mapolres Kutai Barat. Minggu (13/6)

Turut hadiri Wakapolres Kutai Barat Kompol I Nyoman Wijana, seluruh perwira dan para Kapolsek se-Kutai Barat dan Mahakam Ulu (Mahulu), Ketua Bahayangkari Polres Kutai Barat dan anggota, serta personel Polres Kutai Barat.

Kegiatan Sartijab tersebut adalah Kasat Reskrim Polres Kutai Barat dari AKP Iswanto digantikan Iptu Made Suryanatta yang sebelumnya merupakan Kapolsek Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara. Dan AKP Iswanto menjabat sebagai Wakasat Narkoba Mapolresta Samarinda.

Sementara Kapolsek Bentian Besar AKP Djoko Purwanto digantikan oleh Iptu Andreas TP, sebelumnya merupakan Kasubbag Humas Polres. Dan AKP Djoko Purwanto dengan jabatan baru sebagai Kasubbagpullahjianta Bagdalops Roops Polda Kaltim.

Sedangkan Kapolsek Damai Iptu Frans Taruk Lallo digantikan oleh Iptu Sunarto yang sebelumnya merupakan  KBO Satsabhara Polres Kutai Barat. Dan Iptu Frans TL menjabat sebagai Kasubbagbinops Bagops Polres Kutai Barat.

Kapolres Kutai Barat AKBP Irwan Yuli Prasetyo SIK menjelaskan, pergeseran jabatan merupakan hal lumrah dan rutin untuk penyegaran dalam organisasi Polri. Hal itu berdasarkan Surat Telegram Kapolda Kaltim Nomor: KEP/353/V/2021 tanggal 31 Mei 2021, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Timur (Kaltim).

“Untuk Kasatreskrim memang sudah lama masa mengabdi hampir dua tahun di Mapolres Kutai Barat. Kemudian Kapolsek Bentian Besar meningkatkan karir, dan Kapolsek Damai sudah mendekati masa purna tugas,” bebernya kepada wartawan, usai acara sertijab.

Kapolres menekankan kepada pejabat baru yang menggantikan posisi jabatan tersebut, agar dapat segera menyesuaikan diri. Terutama Kapolsek agar bisa membantu dalam penekanan angka lonjakan paparan Corona Virus Diseace ( Covid-19) di Kabupaten Kutai Barat. Sedangkan Satreskrim harus bisa menekan angka kriminalitas di Kutai Barat  dan Mahulu.

“Kepada pejabat lama, atas nama keluarga besar Polres Kutai Barat, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi tiada terhingga. Atas pengabdian kepada masyarakat, serta kinerja dan dedikasi yang tinggi. Semoga ditempat baru  bekerja lebih baik dan profesional dalam menjalankan tugas, memelihara kambtibmas,” pungkasnya.

Penulis: Lilis, Editor: Hermanto

Recent Posts
Contact Us

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Not readable? Change text. captcha txt

Start typing and press Enter to search

X