Gereja Sebagai Mitra Pemerintah, Dapat Berperan Tingkatkan Kualitas SDM.

 In Berita

 Sekdakab Kutai Barat, saat membuka acara sinode resort X GKE. Foto: Aryo (Diskominfo)

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR, Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) menyelenggarakan Sinode Resort X GKE Mahakam di GKE Maranatha Kampung Sekolaq Joleq, hadir Sekretaris Daerah Kutai Barat, Petinggi Sekolaq Joleq, pengurus GKE resort Mahakam, Hamba Tuhan dan Jemaat GKE Kutai Barat. Jumat, 11 September 2020.

Kegiatan yang bertujuan, melakukan konsolidasi dan menjaring aspirasi dari segenap jemaat yang berada dalam wilayah kerja resort Mahakam guna menentukan dan mengambil langkah pelayanan misi yang akan datang, termasuk juga langkah-langkkah pelayaan kepada jemaat dalam suasana pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Bupati Kutai Barat yang diwakili Sekretaris Daerah Ayonius dalam sambutannya mengatakan, dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan gereja dalam hidup bermasyarakat dan kehadiran gereja diharapkan dapat berdampak bagi pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas serta mendukung perkembangan dan pembangunan di Kutai Barat.

Selanjutnya Ayonius menegaskan, gereja GKE dapat berperan aktif dalam mempersatukan kemajemukan masyarakat, dalam menyongsong tahun politik ini. “Kiranya kita sebagai umat Tuhan dapat menjaga suasana yan kondusif, aman dan tentram. Sebagai mitra pemerintah, Gereja dapat berperan aktif untuk mensosialisasikan Gerakan hidup sehat ditengah masa pandemi saat ini,” harapnya.

Acara yang berlangsung selama lima hari, panitia mengingatkan peserta untuk menjalankan perotokol  kesehatan juga membatasi jumlah peserta yang hadir dari setiap jemaat hanya diwakili oleh lima peserta saja, hal ini dilakukan untuk menghindari penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Kutai Barat khususny lingkungan jemaat GKE resort Mahakam.

Penulis: Aryo, Editor: Hermanto

Recent Posts
Contact Us

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Not readable? Change text. captcha txt

Start typing and press Enter to search

X