Dapat Bantuan 150 Paket Sistem Tenaga Surya Dari Badan Geologi Kementerian ESDM

 In Berita

Pjs Bupati Kutai Barat menandatangani BAST dan Hibah BMN bantuan Kementerian ESDM. Foto: Aris (Hms 36)

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR, Pada penandatanganan berita acara Serah Terima dan Naskah Hibah Barang Milik Negara kepada pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota, Untuk Kabupaten Kutai Barat mendapat bantuan hibah 1 unit sumur bor dan 150 paket sistem tenaga surya, yang digelar oleh Badan Geologi Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) di Rama Shinta Garden, Candi Prambanan, Jalan Raya Solo Yogyakarta, pukul 16.00 Wib.  Jumat 09 Oktober 2020 lalu.

Penjabat Sementara Bupati H.M Syirajudin mengatakan, bahwa bantuan hibah yang diterima Kutai Barat berupa 1 Unit sumur bor beserta kelengkapannya dengan total nilai sebesar Rp501. 457.348,00 (lima ratus satu juta empat ratus lima puluh tujuh ribu tiga ratus empat puluh delapan rupiah) hal ini dalam rangka memenuhi kebutuhan air bersih untuk masyarakat di daerah sulit air,berdasarkan surat persetujuan nomor 558/95/SJN.A/2020 tanggal 7 April 2020, Serta Hibah BMN nomor 296.NH/03.04/SDE/2020 tanggal 8 Oktober 2020 dengan total nilai Rp2.356.289.750,00 (Dua milyar tiga ratus lima puluh enam juta dua ratus delapan puluh sembilan ribu tujuh ratus lima puluh rupiah).

Ia katakan bahwa bantuan hibah yang didapatkan selain 1 sumur Bor di Kecamatan Muara lawa juga berupa bantuan lainnya yakni 150 paket sistem tenaga surya. ‚ÄúDengan bantuan ini saya mengharapkan bisa bermanfaat buat masyarakat dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya,” ungkapnya.

Diungkapnya lebih lanjut, terimakasih kepada perangkat daerah dan diharapkan melalui adanya bantuan ini, daerah harus untuk lebih giat lagi mengajukan proposal kepada pemerintah pusat.

“Apa saja yang dibutuhkan Pemerintah Daerah, diharapkan dengan bantuan ini bisa membangkitkan ekonomi kerakyatan,” pungkasnya.

Penulis: Aris (Hms 36), Editor : Hermanto

Recent Posts
Contact Us

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Not readable? Change text. captcha txt

Start typing and press Enter to search

X