Bangun Sinergitas Persiapkan Pilkada Aman, Lancar Dan Wajib Terapkan 3M.

 In Berita

(Dua kiri) Pjs, Bupati Kutai Barat, saat memberikan pengarahan. Foto: Aris (Hms36)

KOMINFOKUBAR-PENYINGGAHAN, Dalam rangka monitoring persiapan pelaksanaan pemilukada dalam wilayah Kutai Barat, Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kutai Barat lakukan kunjungan kerja di Kecamatan Penyinggahan dan berpesan agar masyarakat netral, menjaga kondisi tetap kondusif dan memberikan hak pilih secara hati nurani.

Pjs Bupati Kutai Barat H.M Syirajudin mengatakan, “Mari bersama mensukseskan Pemilukada, memastikan berjalan lancar dan sukses, setiap warga yang memiliki hak pilih dapat memberikan hak pilihnya sesuai hati nurani, mana yang terbaik,” ungkapnya mengajak warga di Kecamatan Penyinggahan di Balai Pertemuan Umum (BPU).

“Kepada seluruh ASN, Aparat Kampung dan Tenaga Honorer di Kecamatan Penyinggahan diharapkan netral dan tetap menjaga keamanan yang kondusif,” pesannya lebih lanjut didampingi perwakilan Kesbangpol, BPPD, dan Bagian Pemerintahan Setkab Kutai Barat bertatap muka dengan Tokoh masyarakat serta penyelenggara pemilu Kecamatan Penyinggahan.

“Keamanan yang selama ini sudah kondusif di Kecamatan teruslah dipelihara dan bersinergi dengan melibatkan pihak muspika, dibantu Limnas dan aparat pemerintah, jangan sampai terpecah belah tetap jaga persatuan dan kesatuan,” terangnya.

Ditambahkannya, bahwa dalam penyelenggaran pemilu diingatkan untuk betul-betul menjalankan tupoksinya sesuai peraturan yang ada. “Jalankan amanah dengan penuh tanggungjawab.  Dan tetap mengutakaman disiplin  protokol kesehatan dengan mematuhi 3M memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak.

Dilanjutkan oleh Camat Penyinggahan, Masrani, mengatakan, tahapan persiapan Pilkada di Kecamatan Penyinggahan berjalan dengan baik. “Semua berjalan dengan lancar, panwas dan PPK sudah memenuhi protokol kesehatan, tahapan selama ini tidak ada kendala, penyinggahan dalam zona hijau, siaga dalam pencegahan Covid19,” ucapnya.

Sementara menurut Kepala Kepolisian Sektor Penyinggahan, Ciptorosono mengatakan, bahwa sebagai satuan keamanan siap bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan dan siap siaga bersama dengan Koramil. “Polsek telah menjaga  keamanan untuk tahapan Pilkada, dan syukur sudah berjalan tanpa kendala dengan selalu berkoordinasi dengan penyelenggara pemilu,” bebernya.

Selanjut Danramil Penyinggahan, Sabar mengungkapkan, Koramil Penyinggahan siap  membantu keamanan bersama Polsek setempat. “Kami sudah bersinergi dan memberikan rasa aman kepada masyarakat, umumnya keamanan Kecamatan Penyinggahan,” pungkasnya.

Penulis: Lilis, Editor: Hermanto

Recent Posts
Contact Us

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Not readable? Change text. captcha txt

Start typing and press Enter to search

X