186  Peserta Ikuti Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahap II Di Kutai Barat

 In Berita

Para peserta saat ikuti registrasi, seleksi SKB dengan CAT secara online. Foto: Andreas (Diskominfo)

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR, Sebanyak 186 orang peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negri Sipil (PNS) tahap ke 2 di Kabupaten Kutai Barat, yang dilaksanakan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kutai Barat, Bekerjasama dengan Badan Kepagawaian Nasional (BKN), kegiatan seleksi yang dibagi dalam tiga sesi, dilaksanakan selama sehari ini di SMKN 1 Melak Kutai Barat. Kamis, 24 September 2020

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kutai Barat Nopandel  mengatakan, hari ini melaksanakan tes seleksi tahap II dengan  CAT (Computer Assisted Test) Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk  calon ASN formasi Tahun 2019 yang dilaksanakan pada tahun 2020. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari Seleksi Kompetensi Dasar SKD, tahap pertama yang dilaksanakan dibulan februari 2020 lalu, semua nilai hasil seleksi menggunakan system online yang langsung terkirim ke-BKN Pusat.

Dijelaskan Kepala BKP2D Kutai Barat lebih lanjut, sebanyak 188 orang yang lolos seleksi tahap pertama, namun hari ini hanya 186 orang peserta yang mengikuti, dan 2 orang tidak hadir tanpa keterangan. SKB ini merupakan seleksi yang terakhir, para peserta nilainya akan diakumulasikan dengan nilai tes tahap pertama 40% ditambah 60% nilai tahap kedua, jadi yang nilainya tertinggi akan dinyatakan lulus menjadi Calon Pegawai Negri Sipil. “Para peserta bersaing ketat untuk mengisi formasi sebanyak 159 orang yang dibutuhkan yakni  pada bidang Tenaga Kesehatan, Tenaga Pendidikan. dan Tenaga Teknis,” jelasnya.

“Dimasa pandemi ini, masyarakat tidak perlu kawatir apabila ada keluarganya yang ikut seleksi CPNS hari ini, bagi peserta dan penyelenggara selain wajib terapkan standar protokol kesehatan, namun juga disetiap selesai sesi selalu dilakukan penyemprotan desinfektan pada ruangan yang digunakan agar bisa terbebas dari covid 19,”pungkasnya.

Penulis: Andreas, Editor: Hermanto

Recent Posts
Contact Us

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Not readable? Change text. captcha txt

Start typing and press Enter to search

X