In Berita

(Kanan) Kadiskominfo saat memimpin rapat koordinasi pengelolaan Website Pemerintah Kutai Barat. kominfo Rwn.kutaibaratkab.go.id

KOMINFOKUBAR-SENDAWAR, Dalam rangka memaksimalkan diseminasi atau penyebaran informasi publik bidang TIK, Aplikasi Telematika dan Tata Kelola E.government mengadakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi internal terkait Pengelolaan Website Perangkat Daerah terutama Dinas Komunikasi Dan Informatika Kutai Barat yang dipimpin Kepala Dinas Kominfo di Ruang Rapat Diskominfo Kutai Barat. Kamis, 30 Januari 2020.

Kegiatan Rakor ini membahas pengelolaan Website agar data dan informasi dapat diupdate secara konsisten, variatif dan menarik yang didalamnya mengutamakan konten Statis yang biasanya berupa Profil, Visi dan Misi, Tugas Pokok dan Fungsi, Struktur Organisasi kemudian penyajian berita yang terup to date.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kutai Barat Mobilala mengatakan, diera digital ini media website merupakan sarana diseminasi informasi yang sederhana dan penting untuk dikelola dengan baik jadi pengelola dan pewarta dituntut untuk menyajikan informasi yang  layak, lebih cepat dan akurat. Peran pengelola website memiliki peran yang penting dan strategis dalam membantu penyebaran Informasi kegiatan dan program pemerintah kepada masyarakat.

Melalui kegiatan ini Dinas Komunikasi dan Informatika dapat berperan maksimal dan menginpirasi perangkat daerah lainnya sesuai Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik. Pengelolaan Wabsite adalah salah satu produk dari Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik yang memberi peluang untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang terbuka, partisipatif, inovatif, meningkatkan kualitas dan jangkauan pelayanan publik kepada masyarakat secara luas.

“saya harap nantinya semua perangkat daerah minimal sudah memiliki Website dengan konten dan pemberitaan yang baik serta tertip memiliki domain pemerintah yang resmi, dengan demikian dapat mengurangi adanya disinformasi dan misinformasi dimasyarakat  melaui media sosial dan media lainnya,” harapnya. Kominfo Rwn.

Recent Posts
Kontak Kami

Start typing and press Enter to search

X